Breaking

logo

Friday, February 23, 2018

Buat Akun Gmail Baru

Buat Akun Gmail Baru

Membuat akun Gmail boleh dibilang semudah membalikkan telapak tangan, namun ternyata masih banyak orang belum tahu caranya.

Kenyataan ini saya dapatkan ketika iseng mengetikkan kata kunci " buat akun gmail " di Keyword Planer Google Adword beberapa waktu lalu.

Sobat tahu berapa banyak pencarian untuk kata kunci tersebut ?

Sangat fantastis! Jumlahnya mencapai satu juta kali pencarian setiap bulan. Ini menunjukkan bahwa masih begitu banyak orang yang belum tahu cara mengakses fasilitas yang disediakan google tersebut.

Sebenarnya agak keliru juga kalau dilang membuat akun gmail baru, kayaknya lebih tepatnya kalau dibilang "membuat akun Google baru". Karena gmail hanyalah sebuah layanan yang diberikan raja teknologi tersebut kepada orang yang memiliki akun Google.

Namun kita tetap menggunakan istilah itu karena pihak Google sendiri menyebutnya demikian.

Gmail memiliki sejarah yang cukup panjang. Diawal kemunculannya pada tahun 2004, Untuk membuat satu akun Gmail seseorang harus mendapat undangan terlebih dahulu dari orang yang sebelumnya telah memiliki akun.

Nanti pada tahun 2007 barulah layanan surel punya si Mbah ini boleh dinikmati oleh semua orang, itupun masih menyandang status beta atau masih dalam tahap pengujian.

Gmail dirilis secara resmi kehadapan publik pada tanggal 1 Juli 2009.

Cara Membuat Akun Gmail Baru

Buka tab baru di browser sobat lalu pastekan link berikut

https://accounts.google.com/SignUpservice=mail&continue=https%3A%2F%2Fmail.google.com%2Fmail&hl=id

Sobat akan diarahkan ke Formulir pendaftaran seperti gambar berikut ini;



Lengkapi semua isiannya dan perhatikan jika ada peringatan yang muncul selama proses pengisian formulir, ikuti intruksi pada peringatan tersebut. Jika sudah selesai klik Langkah berikutnya.

Setelah meng-klik menu Langkah berikutnya, di layar komputer sobat akan muncul pop up seperti gambar berikut. Scrol kebawah sampai muncul tombol Saya setuju. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan



Kemudian Sobat akan diminta melakukan verifikasi akun. Pada langkah ini Google memberikan dua opsi pengiriman kode, menggunakan Pesan teks atau Panggilan Suara. Sebaiknya Sobat memilih Pesan teks karena lebih mudah untuk memasukkan kode verifikasinya.


Selanjutnya klik tombol lanjutkan.


Terakhir, masukkan kode verifikasi yang sudah sobat terima lalu klik continue.

 
Selamat!!! Sobat sudah memiliki akun Gmail baru.

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut