Breaking

logo

Monday, February 19, 2018

Rahasia Menulis Artikel Yang Paling Disukai Gogle

Rahasia Menulis Artikel Yang Paling Disukai Gogle

Jika sobat seorang bloger tentunya ingin artikel yang sobat posting dibaca oleh banyak orang.

Sayangkan sudah capek-capek menulis namun tidak ada pembacanya.

Sebenarnya ada bayak cara mendatangkan pengunjung ke blog kita. Misalnya membagikan link artikel di media sosial seperti facebook dan twitter atau dapat juga mengajak orang secara lansung lewat pesan instan.

Namun cara ini rasanya kurang efisien karena orang yang kita kirimi pesan belum tentu akan membaca artikel kita.

Cara paling baik dan paling efektif adalah menulis artikel disukai google. Biar google yang akan membawa artikel tersebut kepada orang yang tepat. Orang yang memang ingin membaca artikel kita.

Google memiliki milyaran pengguna yang setiap saat dilayaninya dengan suguhan informasi dan jika artikel blog kita disukai oleh google pastinya akan menjadi menu teratas dalam daftar suguhan informasi yang disajikannya.

Umumnya para pengguna google hanya menelusuri hasil pencarian pada hlaman satu, dua sampai halaman tiga. Kecuali, mereka tidak menemukan informasi yang relefan dengan apa yang mereka cari barulah mereka melanjutkan kehalaman-halaman selanjutnya atau malah mengganti kata kunci pencarian.

Jadi jangan terlalu berharap sobat mendapatkan pembaca dari google jika artikel blog sobat tidak berada pada halaman - halaman awal hasil pencarian google.

Beruntung sekali sobat menemukan artikel ini. Karena disini akan di beberkan rahasia membuat tulisan yang paling disukai google.

Rahasia Menulis Artikel yang Paling Disukai Google

Artikel paling disukai google

1. Google paling suka artikel unik

Tulis artikel unik. Maksudnya, artikel sobat tidak ada samanya di internet, artikel sobat adalah satu-satunya yang pernah dipublis kedunia maya, artikel sobat bukan hasil copy paste dan bukan pula hasil saduran atau modifikasi tulisan dari website atau blog lain. Tapi, benar-benar hasil buah pikir dan kreatifitas sobat.

Google menyukai artikel seperti ini karena dianggap memiliki nilai tambah dan memang sangat dibutuhkan oleh mesin pencari untuk memberikan layanan prima kepada penggunanya.

2. Tulis artikel panjang

Semakin panjang sebuah aritikel semakin disukai mesin pencari google. Tulislah artikel dengan jumlah kata paling kurang tiga ratus kata, lebih panjang lebih bagus.

Namun, Sobat juga harus memperhatikan kualitas artikel. Jangan sampai karena mengejar jumlah kata, sobat menulis artikel yang penuh dengan basa-basi dan pengulangan-pengulangan kata yang sebenarnya tidak diperlukan.

Pengulangan kata yang tidak semestinya akan terbaca spam saat  mesin pencari melakukan proses pencarian. Jika sampai itu terjadi, jangan harap artikel sobat muncul di hasil pencarian google.

3. Hindari kesalahan ketik

Dalam melakukan pencarian, Google mengunakan robot super cerdas bernama Googlebot. Teknologi canggih milik Google ini sangat mengerti apa yang diinginkan manusia.

Googlebot tahu bahwa orang tidak suka membaca artikel yang mengandung banyak kesalahan ketik.

Sebagus apapun artikel kita, jika ketikannya amburadul, orang pasti tidak nyaman membacanya dan Goglebot sangat tahu itu. Makanya sebelum memposting sebuah artikel, baca berulang kali. Pastikan setiap kata sudah diketik dengan benar.

4. Perhatikan judul

Jangan cocba-coba membuat judul yang tidak sesuai dengan isi artikel. Disamping tidak disukai Google manusia juga sangat membenci perbuatan tercela itu.

Memang judul bombastis diakui dapat memikat banyak pembaca, namun jika judul melenceng dari isi artikel, pembaca akan merasa tertipu dan itu dapat menjadi reputasi buruk untuk blog kita.

Jika tidak bisa membuat judul bombastis, buat judul yang biasa-biasa saja yang penting judul tersebut menggambarkan isi atikel sobat.

5. Terapkan SEO

Ingat! SEO adalah black magic di dunia bloging. Gunakan seperlunya.

Layaknya ilmu hitam di dunia nyata SEO dapat memakan penggunanya sendiri jika tidak digunakan dengan bijak dan hati - hati.

Untuk menulis artikel, teknik SEO diterapkan hanya untuk mengarahkan mesin pencari menemukan kata kunci yang kita bidik. Teknik - teknik tersebut antara lain :

  • Menaruh kata kunci pada judul artikel
  • Membuat url yang mengandung kata kunci
  • Menaruh kata kunci pada Deskripsi Penelusuran
  • Menaruh kata kunci pada seratus kata pertama artkikel

6. Sertakan gambar

Sertakan gambar atau foto menarik pada artikel. Gambar bukan hanya pelengkap tapi gambar memberi nilai plus pada sebuah postingan blog.

Gambar dapat mendongkrak peringkat artikel sobat di mesin pencari karena memang sangat disukai gogle maupun pembaca.

Gunakan gambar hasil karya sobat sendiri begitupun juga dengan foto jangan pernah mengambil foto milik orang atau website lain di internet. Kalaupun terpaksa, pakai gambar dan foto yang memang sengaja dibagikan pemiliknya untuk kita pergunakan.

Di internet terdapat banyak website yang menyediakan gambar dan foto untuk penggunaan umum. Seperti Pixabay, Unsplash, MMT, Stock Snap, Splitsire dan masih banyak lagi.

Dakoan.com sendiri juga banyak menggunakan foto dan gambar dari website - website tersebut.

Jangan lupa, sebelum mempublikasikan atau memposting, lengkapi gambar maupun foto dengan atribut ALT dan Title. Sebaiknya sisipkan kata kunci yang sobat targetkan pada kedua atribut gambar tersebut, hal ini dimaksudkan untuk membantu Google menemukan gambar kita dan juga mendeskripsikan kepada pembaca maksud dari gambar tersebut.

7. Gunakan kata dan kalimat yang mudah dipahami

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa untuk melakukan pencarian pada mesin pencari, Google menggunakan robot super cerdas yang mengerti dan paham apa yang diinginkan manusia. Oleh karena itu, usai membuat artikel, perhatikan kata demi kata, kalimat per kalimat yang sobat gunakan.

Posisikan diri sobat sebagi pembaca, jika menemukan istilah atau kata - kata sulit sebisa mungkin ganti. Cari padanan kata yang paling umum digunakan orang.

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut