Breaking

logo

Wednesday, March 21, 2018

Kamu Bakal Nyesal Ketolitoli Jika Tidak Kunjungi Tempat Ini

Kamu Bakal Nyesal Ketolitoli Jika Tidak Kunjungi Tempat Ini

Tolitoli Sabang Tende

Kabupaten berjarak 140 kilo meter dari Kota Palu ini menyimpan banyak spot wisata yang rugi jika tidak dikunjungi. Salah satu destinasi wisata bahari andalan kabupaten yang sempat menghebohkan dunia maya dengan pertengkaran bupati dan wakilnya beberapa waktu lalu ini adalah Taman Wisata Sabang Tende.

Terletak di Desa Sabang Kecamatan Galang. Sekitar 30 menit ditempuh dengan kendaraan bermotor roda dua.

Di Sabang Tende kamu akan disambut indahnya hamparan pasir putih dan ridangnya pepohonan yang memang sengaja ditanam oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli sebagai pengelola untuk memanjakan pengunjung dengan kesejukan alam.

Tidak hanya itu di taman wisata milik pemerintah daerah ini juga terdapat area snorkling dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Bahkan pakar hukum tata negara Rafly Harun sempat kepincut pesona surga bawah laut Tolitoli ini, beliau sampai rela bermain di dalam air laut sabang selama dua hari berturut-turut.

Keindahan lain yang terdapat di Sabang Tende adalah Pulau Sabang. Pulau kecil mirip penyu ini tepat di depan lokasi area wisata. Dibulan-bulan tertentu saat air surut kamu bisa menjangkau pulau dengan berjalan kaki.

Saat air pasang kamu juga masih bisa mengekplor eksotisme pulau sabang. Disana ada perahu kembar yang siap mengantar atau sekedar berkeliling pulau dengan biaya Rp 10.000 per orang.

Perahu Kembar Sabang Tende


Setiap hari taman wisata selalu ramai pengunjung terutama di hari-hari libur. Tidak perlu bawa makanan, disana sudah ada pedagang yang menjajakkan ambal. Bukan karpet alas lantai, tapi makanan khas Tolitoli berbahan dasar sagu yang dipanggang menggunakan dange, sejenis piring terbuat dari tanah liat.

Kamu yang tidak terbiasa dengan sagu tidak perlu kwatir. Tinggal pilih, mau nasi kuning pakai telur atau pakai ikan atau nasi kuning pakai telur dan ikan.

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut