Breaking

logo

Thursday, May 3, 2018

BUPATI TOLITOLI IKUTI RAKORNAS PKH DI JAKARTA

BUPATI TOLITOLI IKUTI RAKORNAS PKH DI JAKARTA


Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI di Hotel Grand Sahid Jakarta, (Rabu, 2/5/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Idrus Marham itu mengangkat tema “Social Justice For All”.

Kehadiran Bupati Tolitoli dalam Rakornas ini bersama sejumlah Kepala Daerah lain di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Menteri Sosial Idrus Marham saat memberikan arahannya mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat selama bulan Januari, Februari dan Maret 2018 terbilang sukses, bahkan, tingkat penyalurannya sudah mencapai 90 persen, ujar Idrus.

Terkait hal itu, Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH menghimbau, pendamping PKH yang ada ditiap Kecamatan perlu meningkatkan kemampuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di setiap bimbingan dan pemantapan yang dilakukan.

Pendamping PKH juga kata Bupati perlu memberikan pencerahan bahwa bantuan sosial PKH adalah untuk meningkatkan kesehatan, gizi dan kelangsungan pendidikan anak.

"Pendamping tugasnya memberikan motivasi, memantau dan memberikan penguatan tanggung jawab keluarga. Tidak boleh terlibat politik praktis," kata Bupati.

Penyusun : ASRIATI
(Reporter Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut