logo

Wednesday, May 2, 2018

TIGA MOMENTUM DALAM SATU UPACARA BENDERA DI TOLITOLI

TIGA MOMENTUM DALAM SATU UPACARA BENDERA DI TOLITOLI

Hari Pendidikan Nasional, Hari Buruh Internasional dan  Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke XXII di Kabupaten Tolitoli diperingati dalam satu upacara bendera. Dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, (Rabu, 2/5/2018).

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding tersebut dihadiri oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  Sekertaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Daerah maupun Pimpinan Instansi Vertikal.

Hadir juga,  BUMN, BUMD Kabupaten Tolitoli, Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Kota Tolitoli, Kepala Sekolah dalam Kota Tolitoli, Persatuan Guru Republik Indonesia, Pengurus SPSI kabupaten Tolitoli, Pengurus APINDO Kabupaten Tolitoli serta sejumlah Pimpinan Perusahaan swasta di Kabupaten Tolitoli.

Wakil Bupati Tolitoli
Wakil Bupati Tolitoli


Dalam sambutanya, Wakil Bupati menghimbau seluruh peserta upacara agar memetik hikmah bahwasanya tiga momentum besar yang diperingati tersebut memiliki arti penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Wakil Bupati juga mengingatkan semua pihak untuk menyadari bahwa era globalisasi saat ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi masyarakat Indonesia pada berbagai aspek kehidupan.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa saat ini dunia kerja membutuhkan tenaga kerja berpendidikan.

"Ini hanya akan terwukud apabila kita semua terus bekerja keras dan kerja cerdas mulai dari hari ini", kata Wakil Bupati.

Lanjutnya, sudut pandang tentang pendidikan harus diubah. Dimana pendidikan bukan hanya urusan kedinasan di pemerintahan saja, tetapi merupakan urusan seluruh warga negara.

Wakil Bupati berharap melalui momentum peringatan tersebut semua pihak dapat menyatukan langkah dan tekad untuk meningkatkan kualitas pembangunan khususnya di bidang sumber daya manusia sehingga memberikan dampak positif terhadap indeks pembangunan manusia dan indeks daya saing daerah.

Selanjutnya Wakil Bupati berpesan  kepada seluruh masyarakat sebagai pelaku pembangunan daerah agar tidak berputus asa dalam menghadapi suatu masalah.

"Jadikan masalah sebagai kekuatan untuk lebih bergerak cepat dalam kebersamaan", pesan Wakil Bupati.


Penyusun : AMALIA SYAHRULLAH
(Reporter Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut