Breaking

logo

Tuesday, June 5, 2018

Ada yang Istimewa Digelaran PKD PC Ansor Tolitoli Tanggal 8 Juni Nanti

Ada yang Istimewa Digelaran PKD PC Ansor Tolitoli Tanggal 8 Juni Nanti

Ansor Tolitoli
Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tolitoli akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Louncing Ansor Tolitoli Preuneur pada 8 Juni 2018 mendatang.

Acara tersebut digelar sebagai bentuk kaderisasi formal yang dilakukan oleh GP Ansor Tolitoli dan juga sebagai sarana penguatan ideologi Aswaja An-Nahdliyyah kepada kader-kader Ansor di Kabupaten Tolitoli.

Hal itu diungkapkan Ketua PC GP Ansor Tolitoli Agus Bakri, S.HI, MH melalui press riliss yang diterima Dakoan.con, Selasa (5/6/2018). Agus mengatakan, PKD Angkatan Ke III ini mengusung Tema Membumikan Nilai-Nilai Aswaja sebagai pedoman dasar membentuk militansi kader GP Ansor.

"Pelatihan kader ini dilakasanakan sebagai bentuk penguatan ideologi Aswaja dan Pancasila  kepada setiap kader dan ini merupakan suatu keharusan, selain untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader juga sebagai pembinaan organisasi", ungkapnya.

Agus mengatakan, PKD ini akan menghimpun dan memfokuskan peserta ditingkat perguruan tinggi, mengingat paham2 radikal dan sempalan mulai tumbuh subur dikalangan mahasiswa.

Istimewanya, menurut Agus, pada acara PKD kali ini akan dirangkaikan dengan louncing Ansor Preneur, diikuti oleh 50 peserta dari ranting Ansor se Kabupaten Tolitoli dan juga mendatangkan pemateri dan instruktur dari PW Ansor Sulteng dan Pimpinan Pusat Ansor.

"Acara ini juga akan diselingi dengan louncing Ansor Preuneur untuk mendorong kemandirian ekonomi kader", tegas Agus.

Sementara itu Sekertaris Ansor Tolitoli Fachri Fareza Abas mengingatkan, kader GP Ansor dan Banser untuk selalu menjaga Amanah, Nashihah, Shofwan serta bisa menjadi Uswatun Khasanah bagi generasi muda  lainnya

"Loyalitas ber Ansor dan ber NU perlu kita tanamkan kepada setiap kader, agar mereka paham dan memahami organisasi secara keseluruhan," Pungkasnya.

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut