logo

Tuesday, June 5, 2018

Seknas Jokowi Buol Apresiasi Kinerja Pengelolaaan Keuangan Pemda Buol

Seknas Jokowi Buol Apresiasi Kinerja Pengelolaaan Keuangan Pemda Buol

Kabupaten Buol meraih prestasi yang cukup membanggakan, yakni opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Unqualified Opinian dan sisa temuan yang belum dikembalikan 0 rupaih
pasca hasil pemeriksaan BPK atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 se Sulawesi Tengah.

"Prestasi ini terbilang sangat baik di banding 12 Kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah" kata  Sekertaris Seknas Jokowi Buol Muh. Ikbal A Ibrahim. dalam press rilis yang diterima Dakoan.com, Selasa (05/06/2018)

Secara kelembagaan, Ia menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Buol perlu dijadikan contoh bagi Pemerintah Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah terkait pengelolaan keuangan daerah.

Muh. Ikbal A. Ibrahim
Sekertaris Seknas Jokowi Buol, Muh. Ikbal A Ibrahim
Katanya, hal ini dapat menjadi cerminan konsistensi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia sesuai nawacita pemerintahan Jokowi.

"Kabupaten Buol layak menjadi daerah objek percontohan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Secara organisasional, jelas Muh. Ikbal A Ibrahim, Seknas mendorong agar pemerintah Jokowi memeberi apresiasi lebih pada daerah tingkat 2 dengan pengelolaan keuangan terbaik.

Lanjutnya, Seknas akan ikut mengawal dan mensukseskan Nawacita Jokowi di Kabupaten Buol, dalam dua program utama yakni Reforma Agraria dan Pemberantasan Korupsi.

Apalagi menurut Muh. Ikbal A Ibrahim, di Kabupaten Buol, kedua program tersebut sudah dijalankan yakni dalam program Tanah Untuk Rakyat (Taura) dan prestasi WTP yang diraih selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 2016 sampai 2017.

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut