Breaking

logo

Saturday, August 11, 2018

Ormik Mahasiswa Baru STIE Mujahidin Tolitoli Diisi Kegiatan Pembangunan Karakter

Ormik Mahasiswa Baru STIE Mujahidin Tolitoli Diisi Kegiatan Pembangunan Karakter

Kuliah umum pada kegiatan Orientasi Akademik STIE Mujahidin
Orientasi Mahasiswa Intra Kampus (ORMIK) kerap menjadi momok bagi para mahasiswa baru. Kesan perploncoan juga biasanya melekat pada ormik.

Melihat hal itu, Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mujahidin Tolitoli menyelenggarakan Ormik yang besas dari segala jenis perploncoan.

Di kegiatan Ormik kali ini, selain memperkenalkan dunia kampus, para mahasiswa baru dilibatkan dalam kegiatan yang lebih mengarah pada pembangunan karakter. Yakni kuliah umum bertema 'Bersama Stie Mujahidin Kita Unggul Dalam Prestasi dan Santun Dalam Perilaku'.

Kuliah umum yang dilaksanakan setiap hari selama kegiatan Ormik dari tanggal 10 Agustus sampai 12 Agustus 2018 itu, dibawakan oleh narasumber dari unsur TNI AL, TNI AD, Kepolisian dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Ketua Panitia Ormik, Yahya, SE. MM. mengatakan bahwa pembangunan karakter sangat penting mengingat para mahasiswa baru adalah masa depan bangsa yang nantinya akan memegang tampuk-tampuk kepemimpinan.
Yahya, SE. MM
Ketua panitia Ormik, Yahya SE MM 

"Mereka ini adalah calon-calon pemimpin makanya pemting untuk dibekali dengan karakter yang baik", ungkap Yahya. Sabtu (11/08/2018)

Selain itu sambung Yahya, mahasiswa baru masih labil dan memiliki keingintahuan tinggi sehingga sangat rentan disusupi paham radikal, makanya sedini mungkin mereka harus dibentengi dengan karakter kebangsaan yang kuat.

"Rasa ingin tahu mereka yang tinggi bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan negeri ini", tegas Yahya.

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut