logo

Monday, June 24, 2019

Bingung Cari Ide Postingan Blog. Tuliskan saja kebingunganmu

Bingung Cari Ide Postingan Blog. Tuliskan saja kebingunganmu

Bingung carai ide postingan blog
Pernah pengen banget bikin postingan blog, tapi di kepala tidak ada ide sama sekali yang ada cuma kepengeeeeen aja?

Bawaannya bingung, kayak orang kehabisan kopi gitu...

Pernah kan. Ia kan, udah ngaku aja. Jangan malu-malu, kita sama Sob.

Jangankan kita para blogger masterpun disaat-saat tertentu kadang mengalaminya. Hal ini manusiawi, jadi jangan terlalu dipusingkan mending goyang kopi dan tuliskan kebingunganmu.

Siapa tahu bermanfaat, dapat memotivasi orang lain. Jika itu terjadi berarti kamu sudah berbagi kebaikan. Ingat setiap kebaikan ada ganjaran pahala yang akan kita tuai dihari akhirat nanti, amin.

Maksudnya menuliskan kebingungan gimana Bang Wandi?
Sarannya kok malah membingungkan.

Perhatikan,...! Postingan ini lahir karena kebingungan.

Saat  mulai menulis parangraf pertama postingan ini, saya benar-benar dalam kebingungan. Sumpah...!!!(Maklum blogger kece ini sedang menggebu-gebu semangat ngeblognya namun kemampuan menulis berada dilevel mines)

Awalnya reflek aja menekan tuuts keyboard, mengetik sebuah kalimat tanya yang sebenarnya adalah kondisi yang sedang saya alami. Terus menulis tanpa memperhatikan apapun.

Mengalir tanpa memperdulikan tanda baca, kesalahan ketik maupun kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar.

Ngapain juga harus memperhatikan kaidah bahasa, toh kita tidak sedang menyusun karya ilmiah. Inikan Blog pribadi, yah terserah kita. Asalkan pembaca mengerti, habis perkara.

Kalaupun tidak mengerti kan ada kolom komentar tempat mengklarifikasi dan merespon tanggapan pembaca. Bukan Begitu Sobat....?

Setelah coba gogling, ternyata teknik menulis seperti ini banyak disarankan para master bahkan penulis sekaliber Asma Nadia juga menyarankan hal yang sama.

Menurut beliau seorang pemula tidak penting memikirkan apakah tulisan karyanya bagus atau tidak bagus, lansung saja tulis apa yang ingin ditulis, kesampingkan semua teori dan standar penulisan yang diajarka guru Bahasa Indonesia kita. Yang penting adalah latihan dan terus latihan.

Yah.... Seperti menulis kebingungan yang saya praktekkan ini. hehehehe.................

Btw... Diawal-awal membangun blog ini, saya ternyata juga pernah membuat postingan Tips Menulis Dari Usman Hasan. Seorang yang saya kagumi tulisan-tulisannya.

Disclaimer: Kiriman pengguna/pembaca disitus ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna. Dakoan.com tidak bertanggung jawab atas segala konsekwensi hukum yang timbul dari kiriman para pengguna tersebut